Senin, 26 Agustus 2013

Twenty's diary


            Ah... Finally.. I am 20 Years Old. Arti dari 20 tahun itu ... menurutku adalah, udah siap nikah *eh. Ini mah menurut pemerintah. Menurutku, di usia 20 itu harus bisa mandiri, nggak bergantung sama orang tua lagi, bisa jadi panutan yang baik bagi adek, sepupu, keponakan dan warga sekitar. Apalagi, sudah mendapat image yang baik. Dapetin itu gampang, menjaganya yang susah. Jadi sebisa mungkin tambah memperlihatkan action jadi makhluk Alloh yang bermanfaat bagi sekitar.

Dua puluh tahun itu harusnya sudah bisa meninggalkan jejak-jejak yang baik di hati orang-orang yang kita temui, orang-orang yang kita kenal, keluarga kita. Ada yang bilang, kalau kita mau tahu seberapa banyak orang yang tulus mencintai kita, dan seberapa baiknya kita di dunia. Maka lihatlah seberapa banyak orang yang datang saat raga ini berpisah dengan  jiwa ini.

Tinggalkanlah fikiran-fikiran buruk yang masih mengganjal, melupakan masa lalu yang tak enak untuk diingat. Sebisa mungkin menghasilkan hormon serotonin dengan baik. Bersama keluarga, Ayah, Ibu, Adek, mbah Uti, keponakan, sepupu, pak dhe, bu dhe, bulek, om semuanyaa. Masih panjang insya Alloh saya hidup. Masih banyak hal-hal yang harus dilakukan selama itu. Seharusnya tak ada waktu untuk memikirkan masa yang lalu.

Belajar jadi dokter gigi yang bermanfaat bagi orang lain, ramah pada pasien, tepat dalam menganamnesis, jangan pelit, berbagi selalu kepada yang membutuhkan. Aamiin. Semua ini akan berjalan dengan baik, pabila saya bekerja keras menatap ke depan! Bersama teman-teman sejawat, meraih cita setinggi angkasa.
Di duapuluh ini saya bahagia, ada ayah yang siap nganter kemana-mana. Ada ibuk yang siap masakin apa ajaaa, ada adek yang siap di ajak main dan di ajak berantem, ada sahabat-sahabat yang senantiasa saya repotkan, pipit, desta, mbak naph, anggi, fiska, ninik, vera, lia, chana, yuli, maika, ama, dan yang lainnya.. Saya bahagia, di dua puluh ini ada kalian. Dan semoga di duapuluh yang akan datang mereka tetap dalam komposisi yang sama. Kalo bisa tambah satu lagi, pemilik tulang rusuk yang hilang. :D aamiin ya Alloh

salam duapuluh
Minggu 28 Jul. 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar