Sabtu, 25 Februari 2012

Puisi Untuk Ayah dan Ibu

Untuk  Ibu dan Ayah...
Terima kasih,
Telah memberikan aku kesempatan
Melihat indahnya dunia
Melihat cerahnya mentari pagi
Melihat menariknya pelangi
Mendengar kicau burung yang merdu
Mendengar nyanyian alam
Setiap hari
Setiap waktu
Sampai saat ini
                Terima kasih,
                Untuk kasih sayang
Untuk  amarah
Untuk pujian
Untuk semangat
Yang telah kalian berikan
gratis, tanpa imbalan
Aku malu
Malu jika tidak bisa memberikan yang terbaik untuk kalian
Malu jika tidak bisa menggapai cita-cita
yang telah kalian ridhoi
Malu untuk berbohong
Karena kepercayaan kalian
                Maafkan aku,
Mohon maafkan aku
Aku mohon dengan sangat
Jika selama ini aku merepotkan
Jika selama ini aku membantah
Jika selama ini aku tak patuh
Jika aku membuat kecewa
Jika aku tak sempurna
Maaf, maaf, maaf
Ijinkanlah aku untuk memberikan semua yang ku miliki
Sampai aku tak akan pernah melihat sinar mata terang kalian
Ijinkanlah aku untuk menjadi anak yang berbakti
Sampai aku tak akan pernah mencium tangan kalian
Ijinkanlah aku meminta semua kasih sayang
Sampai aku tak akan pernah bisa memeluk kalian lagi
                Doakan aku,
Untuk meraih cita-cita
Untuk selalu ada di samping kalian
Untuk mendapatkan sebuah bintang terang
yang bisa menerangi kegelapan yang ada
Untuk mendapatkan jalan yang suci
Menuju sang Pencipta
Ayah... ibu...
Aku senang bahkan sangaat senang
Memiliki orang tua seperti kalian
Bimbinglah aku menuju pelabuhan cahaya
Bimbinglah aku kesana
Mari pergi bersama-sama kesana
Temani aku
Agar aku juga tidak tersesat
Jangan biarkan aku terperosok ke dalam lubang hitam yang itu!
Jangan...
Jangan sampai
                Ayah, Ibu...
                Aku, anakmu
Mengaku banyak salah
Dalam perantauan ini
Aku berjanji
Bukan hanya janji usang
Akan tetapi suci
Akan tetap menjaga diri
Dari jaring-jaring yang gelap itu
Dari segala petaka yang datang
Dalam perantauan ini
Aku berjanji
Menjaga nama baik keluarga
Menjadi insan pancasila yang taat
Menjadi muslim yang taat
Ayah , Ibu...
Bantu aku
Bantu aku untuk mewujudkan semuanya
Terima kasih Ayah
Terima kasih Ibu...
                                                                                                                                                                Zya_canina
Surakarta, 10 Desember 2011
               





Tidak ada komentar:

Posting Komentar