Kamis, 31 Oktober 2013

Keberkahan Rintik Hujan itu


Banyak sih yang bilang hujan itu membawa berkah. Orang China mempercayainya. Waktu imlek datang, mereka berharap hujan datang dengan deras, supaya tahun itu banyak keberkahan yang menghampiri mereka. Aku mempercayainya. Ini mungkin hanya sugesti, tapi aku berusaha mempercayainya. Waktu itu hujan mempertemukanku dengannya. Seseorang yang selalu ada di hati yang merah ini. Seseorang dari masa lalu, yang sangat aku rindukan kehadirannya di sampingku. Kami tak sengaja bertemu. Bersama-sama menghindari hujan dengan berteduh di sebuah warung foto copy. Semua kenangan masa lampau memanggil dengan riuhnya. Redanya hujan yang memisahkan kita. Dia pergi. Mengejar impiannya. Begitu pun aku. Hari ini di tempat yang sama, dalam keadaan yang sama, aku sangat merindukannya. Kuhitung tetes hujan yang jatuh sambil menunggu dia datang. Seseorang menjulurkan sebuah payung, kutegakkan tubuhku dan melihat empunya payung. Hujan memang membawa berkah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar