Selasa, 03 April 2012

coretan #2

Hari ini sudah berapa liter air mata ya??? hehe.. entahlah, aku tak tahu sebenarnya apa akibat dari sebab masalah ini. Akan ada kejutan apalagi nantinya? siapa yang tahu takdir. Berulang kali aku menanamkan pada diriku sendiri lautan yang tenang tidak akan membentuk pelaut yang tangguh. Ayah juga bilang, Ayah mau mempunyai anak yang tegar. Kuat menghadapi masalah. Hadapi, jalani, ikuti alur, ikhlas dg konsekuensinya. Allah selalu menyertaiku. Sekarang lagi butuh hug dari Ayah dan Ibu. Melihat film hafalan shalat delisa menjadikanku semakin sedih malah. Membuat aku semakin merasa bersalah. Aku tahu, ini tidak baik, mendzalimi diri sendiri. Aku tahu, harus selalu tegar dalam menghadapi cobaan, aku tahu teorinya. Tapi penerapannya itu gampang-gampang susah. Tapi dari masalah ini aku belajar banyak. Menanggapi masalah yang sepele tidak perlu dibesar-besarkan karena itu memang tidak perlu. Lebih selektif dan lebih kritis dalam mengambil keputusan, diskus dulu dg orang banyak. Siapa tahu dapat memabntu memecahkan masalah. Akan hancuru jikalau dua orang bodoh bertemu dan menyimpulkan sendiri masalah yang ada. Hanya kepada Allah lah kita mengadu, hanya kepada Allah kita memohon ampun dan perlindungan. Selalu ingat Allah, niscaya kita akan lega, walaupun nantinya akan timbul lagi perasaan sejenis galau, risau etc but tanamkan keyakinan bahwa setiap masalah akan bisa diselesaikan. 

Jika merasa berat dengan beban, Allah menjawab sekarang Allah telah meringankan kamu karena Dia mengetahui bahwa ada kelemahan padamu (QS Al Anfal 66)Janganlah engkau bersedih sesungguhnya Allah bersama kita (QS At Taubah:40). Itu yang berusaha aku tanamkan di hati dan fikiran saat ini. Sukses buat semuanya. Allahuakbar!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar