Jumat, 22 Juni 2012

Program Studi Kedokteran Gigi UMS Adakan Promosi Kesehatan untuk Meningkatkan kesehatan Gigi dan Mulut anak SD

yukk sigat gigi bareng





UMS, Koran Pabelan
                Program Studi Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran (FK) UMS mengadakan promosi kesehatan di SD Premulung, SD Sondakan dan SD Tegalmulyo Kecamatan Laweyan, Surakarta pada Sabtu (16/6).
                Acara yang diikuti oleh 65 mahasiswa ini disambut antusias oleh guru-guru maupun para siswa. Joko Purnawan selaku guru SD Sondakan menyatakan bahwa acara ini berjalan sangat baik. “Kami sangat mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa ini. Acara juga berjalan sangat baik. Mereka menjelaskan bagaimana struktur gigi serta cara perawatannya kepada siswa kami. SD kami juga bersedia dengan senang hati bila acara ini diselenggarakan lagi. Dan saya harap saat sesi menggosok gigi bersama, siswa-siswanya lebih ditata rapi,” ujarnya Sabtu (16/6).
kak Pamungkas nih siap beraksi..
                Kegiatan ini bertujuan untuk mempraktikkan ilmu yang telah didapatkan oleh mahasiswa kedokteran gigi kepada masyarakat, meningkatkan kesehatan gigi dan mulut anak-anak serta sebagai sarana promosi program studi kepada masyarakat luas. “Kami harap siswa siswi SD dapat menangkap dan menerapkan sedikit ilmu yang kami berikan dengan berbagai macam cara penyampaian, misalnya dengan drama, musikal, sulap, serta pembagian hadiah bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar,” kata Arifurrahman, Sabtu (16/6).
Persiapaaannn... 
together we can J52!
                Kerjasama tim sangat diperlukan dalam suksesnya acara ini. “Kami telah berusaha dengan baik, teman-teman sangat bekerja keras untuk suksesnya acara,” tambahnya.
uuuu.... gosok digosok gosok...
                Arifurrahman mengungkapkan acara ini bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK. “Karena kami belum memiliki HMP, jadi kami masih bekerjasama dengan BEM. Kami harap jika HMP segera terbentuk, promosi kesehatan seperti ini bisa dijadikan program kerja. Sehingga bisa rutin diadakan setahun sekali.” Sabtu (16/6) [Rizma]
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar